Langsung ke konten utama

Hobi makan Tapi tetap langsing.


Apakah Anda orang yang berat badannya mudah naik? Apakah Anda orang hobi makan atau senang ngemil? Ketika Anda mudah merasa lapar atau memang hobi makan, ada kekhawatiran berat badan akan naik. Anda pun bertanya-tanya, adakah tips agar menjaga berat badan tidak naik meskipun hobi makan? Rasanya seperti tidak mungkin, bukan? Namun, semua hal bisa saja disiasati, Anda tidak perlu khawatir.

Bagaimana menjaga berat badan kalau saya hobi makan?

Apakah Anda pernah gagal dalam mencoba diet? Terkadang rencana diet yang tidak realistik membuat Anda semakin lapar dan berakhir pada makan yang berlebihan. Anda bisa tetap sering makan dan memiliki berat badan yang stabil. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga berat badan, seperti:

1. Membuat rencana

Buatlah rencana jangka pendek dan jangka panjang tentang makanan sehat, camilan yang diinginkan, rutinitas olahraga, motivasi, dan ide-ide lainnya. Anda juga bisa membuat strategi menjaga berat badan, misalnya dengan mengkombinasikan antara makanan favorit dan makanan sehat. Anda bisa gunakan aplikasi smartphone yang selalu memantau berat badan dan kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda.

3. Tetap makan

Mencoba mengelola kalori yang masuk ke dalam tubuh, bukan berarti Anda tidak memakan sesuatu atau merasa lapar. Jika Anda memang hobi makan, makan saja, tetapi pilihlah makanan yang sehat dan rendah kalori. Jika Anda mudah tergoda dengan pie, kue, keripik kentang, dan makanan berlemak lainnya, Anda bisa memilih makanan yang hampir sama tetapi lebih sehat. Contohnya Anda bisa mengganti es krim batang dengan pisang yang dibekukan, atau keripik sayur untuk menggantikan keripik kentang dalam kemasan.

4. Ganti menu dengan porsi yang sama

Anda tetap bisa memiliki porsi sepiring penuh, jika Anda mengganti beberapa tipe makanan. Sebagai contohnya, Anda bisa mencoba 50% porsi piring dengan buah dan sayur, 25% biji-bijian atau gandum (misalnya beras merah), dan 25% protein. Protein dapat membuat tubuh Anda kenyang lebih lama.

5. Jangan melewatkan sarapan

Penelitian yang dikutip oleh Livescience.com menunjukkan bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung mengalami peningkatan berat badan dibanding dengan yang tidak melewatkannya. Menurut National Institutes of Health, hal ini terjadi karena orang cenderung merasa lapar pada siang hari. Ketika menahan lapar, hormon leptin pun dikeluarkan, sehingga Anda memakan apa pun tanpa kendali, ditambah lagi Anda akan ngemil tidak terkendali juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traffic atau cari DUIT, Kasus #BUKALAPAKSANDAL

Minggu depan saya yakin tranding topic #Bukalapaksandal akan meningkat terus, seperti waktu  itu tranding topik #UNISTALLBUKALAPAK. Sewaktu ramai #uninstallbukalapak saya memang ada aplikasi bukalapak di handphone, namun jarang sekali buka.

Sewaktu tranding itu mulai mulai sedikit deh melirik bukalapak. Saya sendiri jarang sekali belanja online dan bahkan jualan online juga jarang sekali laku. Cuma kali ini ada customer yang beli eceran dan dia mungkin punya voucher pengiriman gratis atau diskon. Nah saya diminta jualan di Bukalapak dari situlah saya mulai pasang beberapa barang jualan di bukalapak.

Dapat duit tidak langsung cairkan karena kami pikir ya biarlah dulu. Walaupun stok barang berkurang dan duit masih saya biarkan di bukalapak. Nah ada Serbu Seru yang pastilah peluang dapatnya sangat kecil. ini saya pikir untuk menarik traffic pengunjung saja.
Toh beriklan juga mahal. kalau langsung memberikan Serbu Seru kan lumayan bisa narik traffic dan nanti mungkin bisa lihat2 barang da…

Perbedaan KIDS JAMAN NOW DAN KID JAMAN OLD.

Kids Jaman Now dan Kids Jaman Old. Bagaimana perubahan teknologi telah merubah perilaku manusia? Beberapa saat lalu beredar foto para petinggi Negara yang sedang ngumpul dan asik main handphonenya masing-masang. Katanya sih ngumpul tapi pada sibuk chatting sendiri-sendiri. Itulah sebuah perubahan yang terjadi saat ini. Kita mungkin sedang bersama-sama tapi semuanya sibuk dengan gatgetnya masing-masing. Kids Zaman Now seringkali berkumpul dan masing-masing sibuk dengan game-nya sendiri-sendiri. Eksis di komunitasnya dunia maya dengan menjadi juara game mobile legend atau selalu eksis di instagram. Kids Zaman Now juga banyak yang menyebut generasi paling bodoh, segala sesuatu mengandalkan teknologi. Kamus sudah tidak perlu lagi dan digantikan dengan google translate. Kita berkomunikasi dengan orang belahan dunia lain misal dengan orang jepan atau China yang biasanya bahasa Inggris tidak mengerti. Kita cukup copy dan paste tulisan china atau korea atau Jepan dan diterjemahkan ke ba…

Generasi Zaman NOW

"the dumbest generation" atau generasi paling bodoh sangat viral, sebutan untuk KIDS Zaman NOW di Amerika. Kata KIDS Zaman Now akhir-akir ini amat viral di berbagai media massa. "Kekhawatiran fenomena ‘kid zaman now’ yang berperilaku negatif juga jadi perhatian negara lain seperti Amerika (Serikat). Bahkan mereka menyebutnya sebagai generasi paling bodoh yang pernah ada," ujarnya. Kekhawatiran itu tidak dibiarkan begitu saja oleh pemerintah Amerika Serikat. Menurutnya, mereka segera mengubah pola asuh anak yang sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini karena ’the dumbest generation’ lahir di tengah paparan teknologi yang sulit dibendung. "Pemerintah Amerika (Serikat) segera mengubah pola asuh yang sudah tidak relevan, buku-buku pola asuh anak segera diubah. Mereka membuat pendekatan yang melemahkan ’the dumbest generation’," tuturnya. Tindakan itu, menurut Devie harus ditiru Indonesia. Pola asuh orangtua yang ingin disebut modern dan keren dengan me…