Langsung ke konten utama

5 Cara Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah Lewat Internet.

Era digital diwarnai dengan maraknya dunia bisnis yang memanfaatkan jaringan internet. Salah satu hal hebat tentang internet adalah bahwa ini cara yang bagus untuk terjun ke bisnis Anda di masa kini. Tidak peduli di mana Anda tinggal, selama Anda memiliki koneksi internet, Anda bisa menghasilkan uang secara online. Uang itu bisa membebaskan Anda dari pekerjaan sehari-hari, memungkinkan Anda melakukan perjalanan, menikmati hobi, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.
Mungkin bagian terbaik kedua tentang menghasilkan uang secara online adalah ada banyak cara untuk melakukannya! Artinya, kemungkinan besar ada ceruk pasar menguntungkan atau peluang bisnis online yang menarik bagi Anda. Hal terbaik berikutnya adalah bisnis melalui internet sangat mudah dimulai. Sebagian besar kesempatan menghasilkan uang secara online hanya memerlukan sedikit modal bahkan tanpa investasi awal.
Dalam memulai usaha tentu saja membutuhkan waktu untuk mencari peluang apa yang tepat bagi Anda dan perlu mempelajari pasar. Bukan tidak mungkin akan ada banyak trial and error saat Anda memikirkan semuanya. Tapi setidaknya Anda tidak akan menghabiskan banyak dana ke dalamnya. Berikut ini adalah usaha online yang bisa Anda geluti di tahun 2018:

1. Pemasaran Afiliasi

Bagaimana cara kerjanya? Anda membuat situs web atau blog atau media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengkombinasikannya untuk mendapatkan  pemasaran. Anda dapat memilih ceruk pasar afiliasi yang besar, dan punya banyak calon pelanggan. Perhatikan pula tren yang sedang ramai di sebuah situs, misalnya Amazon.
Selanjutnya, buat konten yang tepat sasaran dan sesuai dengan prospek Anda. Bila Anda mempromosikan produk, Anda tidak menjual produk Anda sendiri. Sebagai gantinya, Anda menjadi afiliasi dan memasarkan produk orang lain. Ketika pelanggan di situs Anda mengeklik tautan untuk membeli, mereka akan diarahkan ke situs mitra afiliasi Anda untuk menyelesaikan transaksi. Anda mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang telah selesai. Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman atau layanan pelanggan!

2. Jual di Amazon, eBay dan Etsy

Salah satu cara tercepat untuk mulai menjual secara online adalah dengan memanfaatkan kekuatan situs “pihak ketiga”. Raksasa e-commerce seperti Amazon, eBay, dan Etsy adalah platform penjualan dan pemasaran yang hebat dengan basis prospek built-in. Jutaan orang sudah mengunjungi situs ini untuk berbelanja. Dan mereka siap untuk membeli – itulah mengapa mereka mengunjungi situs ini.
Di situs ini, platformnya mempermudah Anda untuk menyiapkan “toko” Anda sendiri di mana pelanggan dapat melihat-lihat produk Anda – Anda tidak perlu membuat situs web Anda sendiri, dan akan menemukan fitur pencarian langsung sehingga calon pelanggan bisa menemukan etalase online Anda. Anda menggunakan layanan keranjang belanja situs tersebut. Singkatnya, Anda menghindari banyak biaya dan kerumitan untuk membuat situs web e-commerce “independen”.
Amazon mengatakan ada lebih dari dua juta penjual di situs mereka, mewakili 40 persen dari semua penjualan. Jadi Anda akan berada di perusahaan yang baik.
Dengan eBay, prosedurnya sangat mirip. Jika Anda baru pertama kali menjadi penjual eBay, pastikan Anda diverifikasi PayPal. Kemudian Anda bisa mendaftar ke toko Anda. Sekali lagi, di sini Anda memanfaatkan reputasi eBay, jangkauan, dan infrastruktur penjualan dan pemasaran untuk menjual produk Anda sendiri.
Etsy berfokus pada barang-barang buatan tangan dan unik. Situs ini memiliki 1,5 juta penjual di seluruh dunia. Seperti Amazon dan eBay, Anda bisa mengatur toko online Anda sendiri di situs ini.
Selain ketiga situs tersebut, banyak situs lainnya yang juga mempermudah Anda untuk mulai menjual secara online, walaupun Anda harus membayar biaya administrasi kepada penyedia layanan.

3. Blogging

Blogging lama yang dikelola dengan baik masih terus berlanjut di tahun 2018. Dengan menyediakan konten berharga secara reguler, Anda menarik prospek terhadap seseorang yang berpikiran tertarik dengan informasi dan produk yang terkait dengan niche Anda. Mereka ingin terus membaca untuk mencari tahu lebih banyak dan membeli.
Ini adalah orang-orang yang senang membeli produk yang Anda tawarkan baik melalui iklan, tautan afiliasi di pos blog, atau apa pun. Mengapa? Karena Anda telah menyediakan konten gratis yang berguna. Mereka datang untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai tulisan Anda.

4. Niche E-commerce

Sebagai pengusaha internet pemula, Anda kemungkinan besar bekerja sendirian. Anda tidak akan bersaing langsung dengan raksasa e-commerce seperti Amazon atau gerai online pengecer besar seperti Walmart. Anda tidak memiliki modal awal, ruang gudang, atau sistem logistik untuk mendirikan toko online dengan ribuan produk yang berbeda pula.
Itulah sebabnya, sebagai solopreneur salah satu cara terbaik untuk sukses adalah mempersempit fokus Anda. Dengan kata lain, Anda harus menemukan niche spesifik Anda. Dengan cara ini Anda dapat memfokuskan pemasaran Anda, konten web Anda, dan semuanya pada satu topik. Anda menjadi ahli go-to. Idealnya, niche ini akan sesuai dengan salah satu kepentingan pribadi Anda sehingga Anda dapat memanfaatkan keahlian Anda dan melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda nikmati.
Tapi faktor yang paling penting adalah bahwa ada pasar untuk produk di ceruk itu. Misalnya, Anda mungkin benar-benar menyukai puisi Prancis abad ke-16. Tapi tidak kebanyakan orang. Jadi, Anda perlu mencari tahu tren dan pasar yang sedang ramai saat ini.

5. Saluran YouTube Anda Sendiri

Seorang “YouTuber” bisa menghasilkan jutaan dolar setiap tahunnya. PewDiePie menghasilkan lebih dari $ 15 juta pada tahun lalu yang melakukan syuting dirinya bermain video game. Tapi Anda tidak memerlukan jutaan penayangan untuk menghasilkan uang di YouTube. Jadi bagaimana Anda menghasilkan uang dengan YouTube?
Siapkan saluran YouTube Anda. Di sinilah video Anda akan hidup. Upload video secara konsisten. Buat jadwal sehingga Anda bisa membangun audiens. Pastikan untuk mendeskripsikan konten secara khusus dalam deskripsi video Anda. Pastikan video Anda berkualitas baik dan berisi konten bagus yang akan dinikmati audiens Anda. Itu tidak berarti Anda memerlukan kamera mewah, Anda juga bisa menggunakan smartphone.
Tuliskan Twitter dan Facebook ke daftar pemasaran email Anda. Anda bahkan dapat berbagi video di media sosial atau menyematkannya di blog atau situs web Anda. Pastikan Anda menanggapi komentar pemirsa, buat Anda terlibat untuk menciptakan penggemar. Monetisasi dengan mengizinkan YouTube menyertakan iklan di video Anda. Saat pemirsa mengeklik iklan, Anda dibayar (Anda membaginya dengan Google). Semakin banyak views = lebih banyak pendapatan untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traffic atau cari DUIT, Kasus #BUKALAPAKSANDAL

Minggu depan saya yakin tranding topic #Bukalapaksandal akan meningkat terus, seperti waktu  itu tranding topik #UNISTALLBUKALAPAK. Sewaktu ramai #uninstallbukalapak saya memang ada aplikasi bukalapak di handphone, namun jarang sekali buka.

Sewaktu tranding itu mulai mulai sedikit deh melirik bukalapak. Saya sendiri jarang sekali belanja online dan bahkan jualan online juga jarang sekali laku. Cuma kali ini ada customer yang beli eceran dan dia mungkin punya voucher pengiriman gratis atau diskon. Nah saya diminta jualan di Bukalapak dari situlah saya mulai pasang beberapa barang jualan di bukalapak.

Dapat duit tidak langsung cairkan karena kami pikir ya biarlah dulu. Walaupun stok barang berkurang dan duit masih saya biarkan di bukalapak. Nah ada Serbu Seru yang pastilah peluang dapatnya sangat kecil. ini saya pikir untuk menarik traffic pengunjung saja.
Toh beriklan juga mahal. kalau langsung memberikan Serbu Seru kan lumayan bisa narik traffic dan nanti mungkin bisa lihat2 barang da…

Perbedaan KIDS JAMAN NOW DAN KID JAMAN OLD.

Kids Jaman Now dan Kids Jaman Old. Bagaimana perubahan teknologi telah merubah perilaku manusia? Beberapa saat lalu beredar foto para petinggi Negara yang sedang ngumpul dan asik main handphonenya masing-masang. Katanya sih ngumpul tapi pada sibuk chatting sendiri-sendiri. Itulah sebuah perubahan yang terjadi saat ini. Kita mungkin sedang bersama-sama tapi semuanya sibuk dengan gatgetnya masing-masing. Kids Zaman Now seringkali berkumpul dan masing-masing sibuk dengan game-nya sendiri-sendiri. Eksis di komunitasnya dunia maya dengan menjadi juara game mobile legend atau selalu eksis di instagram. Kids Zaman Now juga banyak yang menyebut generasi paling bodoh, segala sesuatu mengandalkan teknologi. Kamus sudah tidak perlu lagi dan digantikan dengan google translate. Kita berkomunikasi dengan orang belahan dunia lain misal dengan orang jepan atau China yang biasanya bahasa Inggris tidak mengerti. Kita cukup copy dan paste tulisan china atau korea atau Jepan dan diterjemahkan ke ba…

Generasi Zaman NOW

"the dumbest generation" atau generasi paling bodoh sangat viral, sebutan untuk KIDS Zaman NOW di Amerika. Kata KIDS Zaman Now akhir-akir ini amat viral di berbagai media massa. "Kekhawatiran fenomena ‘kid zaman now’ yang berperilaku negatif juga jadi perhatian negara lain seperti Amerika (Serikat). Bahkan mereka menyebutnya sebagai generasi paling bodoh yang pernah ada," ujarnya. Kekhawatiran itu tidak dibiarkan begitu saja oleh pemerintah Amerika Serikat. Menurutnya, mereka segera mengubah pola asuh anak yang sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini karena ’the dumbest generation’ lahir di tengah paparan teknologi yang sulit dibendung. "Pemerintah Amerika (Serikat) segera mengubah pola asuh yang sudah tidak relevan, buku-buku pola asuh anak segera diubah. Mereka membuat pendekatan yang melemahkan ’the dumbest generation’," tuturnya. Tindakan itu, menurut Devie harus ditiru Indonesia. Pola asuh orangtua yang ingin disebut modern dan keren dengan me…