Langsung ke konten utama

4 Tips Aman Belanja Online.

Saking nggak pengen ribet nya cowok maupun cewek kalau belanja kadang lebih memilih belanja di toko online. Tinggal duduk manis di depan tv - sambil buka website - cari barang di salah satu website – bayar – tunggu barang datang ke rumah. Simpel.

Khusus dipostingan kali ini saya akan kasih tau ke kalian 4 Tips Aman Belanja Online yang wajib banget kalian ikuti, apa lagi yang belum pernah belanja online dan mau coba-coba. Udah jangan takut, baca dulu nih ya sampai habis.

1. Pastikan Bukan Online Shop Abal-Abalan

Gambar terkait
via bmag.com.au
Ada banyak sekali online shop mulai dari yang jualan via website yang di desain sedemikian rupa agar memudahkan calon pembelinya, sampai memanfaatkan sosial media. Kayak yang lagi rame sekarang ini, jualan di instagram. Banyak pilihan jangan sampai bikin kamu bingung untuk memilih yang mana, pastiin online shop yang kamu pilih punya nama yang emang terkenal atau minimal banget untuk online shop yang kecil, setidaknya kamu kenal siapa penjualnya.
Cara paling mudah untuk memastikan online shop tersebut bisa dipercaya selain dia emang punya nama besar adalah dengan mengecek alamat toko nya, walau online shop mereka pasti akan punya kantor offline nya juga. Bisa juga dengan mengecek info kontak nya dan mereka punya semuanya, kalau kurang lengkap dan saat berkomunikasi agak janggal, susah kalian pahami bahasanya, maka berhati-hati lah. Bisa jadi mereka dari dimensi lain.

2. Detail Produk Wajib Diperhatikan


via businesstoday.in


Nggak sedikit orang yang suka komplain sama barang yang sudah mereka terima saat belanja online, hal kayak gini kadang bukan salah sipenjualnya, tapi kadang juga bisa salah si pembeli. Karena liat barang bagus di foto doang terus lupa membaca detail produk, pas barang datang, eh marah-marah di akun sosmed official nya, kan konyol.
Jangan malas deh buat baca detail produk terlebih dahulu sebelum membeli, biar nantinya nggak merasa sakit hati sendiri pas liat tampilan barang yang oke punya di foto. Dan jangan lupa juga untuk memperhatikan bagaimana situs tersebut bisa menjaga data pribadi lo. Pastikan juga kalian benar-benar membaca syarat & ketentuan sebuah toko online. Ada online shop yang menyediakan jasa pengembalian barang secara gratis apa bila barang tidak sesuai dengan pesanan dan ada pula yang tidak memiliki layanan tersebut.

3. Ada Kualitas = Ada Harga

via pesona.co.id
Pengen barang yang bagus tapi harga murah? saya akan kasih tau jawabannya “NGGAK ADA”. Ada kualitas tentu juga ada harga, broh. Jangan harap kalian akan mendapatkan barang dengan harga miring di toko online yang memang terpercaya. Kalian punya alasan dong kenapa belanja online disana?
Tapi jangan bersedih hati, kalian tetap akan bisa mendapatkan potongan harga kok kalau mau, gini caranya...
Lo bisa gabung sebagai member baru di website tersebut, biasanya mereka akan memberikan potongan harga yang lumayan banyak. Bukan cuman itu, tips lain agar dapat diskon juga bisa kalian lakukan dengan cara jadi pengikut mereka di akun official facebook atau twitter. Jagan segan untuk mengikuti info terbaru mereka di sosial media, biasanya akan ada diskon 50% atau night sale dadakan yang diberikan. Kan lumayan bisa hebat.

4. Pembayaran Yang Mudah dan Aman

via want.nl

4 Tips Aman Belanja Online yang terakhir ini adalah soal pembayaran, pastikan setelah selesai memilih barang dan akan melakukan pembayaran lo mendapatkan pelayanan untuk membayar barang yang mudah dan aman. Beberapa online shop besar di Indonesia sudah menyediakan jasa Cash on Delivery (COD) dimana pembeli bisa membayar secara langsung saat barang diantar ke rumah lewat kurirnya. Sistem pembayaran kayak gini tentu nggak beresiko besar, kalau-kalau suatu saat barang tak kunjung datang.
Namun apa bila di daerah tempat lo tinggal belum dapat pelayanan COD, pilih aja jenis alat pembayaran non tunai. Yang penting sih, menurut gue jangan sampai ada pembayaran setengah harga barang (DP). Hal kayak gini patut kalian curigai, apa lagi kalau kalian baru pertama belanja disana.
Saya cukup sering melakukan transaksi secara online dan Alhamdulillah nggak pernah ketipu atau kecewa sama barang yang sudah datang. Ya, karena gue emang detail memperhatikan semuanya sebelum memastikan membeli barang tersebut. Gue akan baca bahan dan ukuran yang tersedia.
Apa lagi kalau beli sepatu, jangan sampai salah ukuran deh hehe..
 
 
Semogabermanfaat.
 
 
 
 
 
 http://www.adittyaregas.com/2016/08/4-tips-aman-belanja-online.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traffic atau cari DUIT, Kasus #BUKALAPAKSANDAL

Minggu depan saya yakin tranding topic #Bukalapaksandal akan meningkat terus, seperti waktu  itu tranding topik #UNISTALLBUKALAPAK. Sewaktu ramai #uninstallbukalapak saya memang ada aplikasi bukalapak di handphone, namun jarang sekali buka.

Sewaktu tranding itu mulai mulai sedikit deh melirik bukalapak. Saya sendiri jarang sekali belanja online dan bahkan jualan online juga jarang sekali laku. Cuma kali ini ada customer yang beli eceran dan dia mungkin punya voucher pengiriman gratis atau diskon. Nah saya diminta jualan di Bukalapak dari situlah saya mulai pasang beberapa barang jualan di bukalapak.

Dapat duit tidak langsung cairkan karena kami pikir ya biarlah dulu. Walaupun stok barang berkurang dan duit masih saya biarkan di bukalapak. Nah ada Serbu Seru yang pastilah peluang dapatnya sangat kecil. ini saya pikir untuk menarik traffic pengunjung saja.
Toh beriklan juga mahal. kalau langsung memberikan Serbu Seru kan lumayan bisa narik traffic dan nanti mungkin bisa lihat2 barang da…

Perbedaan KIDS JAMAN NOW DAN KID JAMAN OLD.

Kids Jaman Now dan Kids Jaman Old. Bagaimana perubahan teknologi telah merubah perilaku manusia? Beberapa saat lalu beredar foto para petinggi Negara yang sedang ngumpul dan asik main handphonenya masing-masang. Katanya sih ngumpul tapi pada sibuk chatting sendiri-sendiri. Itulah sebuah perubahan yang terjadi saat ini. Kita mungkin sedang bersama-sama tapi semuanya sibuk dengan gatgetnya masing-masing. Kids Zaman Now seringkali berkumpul dan masing-masing sibuk dengan game-nya sendiri-sendiri. Eksis di komunitasnya dunia maya dengan menjadi juara game mobile legend atau selalu eksis di instagram. Kids Zaman Now juga banyak yang menyebut generasi paling bodoh, segala sesuatu mengandalkan teknologi. Kamus sudah tidak perlu lagi dan digantikan dengan google translate. Kita berkomunikasi dengan orang belahan dunia lain misal dengan orang jepan atau China yang biasanya bahasa Inggris tidak mengerti. Kita cukup copy dan paste tulisan china atau korea atau Jepan dan diterjemahkan ke ba…

Generasi Zaman NOW

"the dumbest generation" atau generasi paling bodoh sangat viral, sebutan untuk KIDS Zaman NOW di Amerika. Kata KIDS Zaman Now akhir-akir ini amat viral di berbagai media massa. "Kekhawatiran fenomena ‘kid zaman now’ yang berperilaku negatif juga jadi perhatian negara lain seperti Amerika (Serikat). Bahkan mereka menyebutnya sebagai generasi paling bodoh yang pernah ada," ujarnya. Kekhawatiran itu tidak dibiarkan begitu saja oleh pemerintah Amerika Serikat. Menurutnya, mereka segera mengubah pola asuh anak yang sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini karena ’the dumbest generation’ lahir di tengah paparan teknologi yang sulit dibendung. "Pemerintah Amerika (Serikat) segera mengubah pola asuh yang sudah tidak relevan, buku-buku pola asuh anak segera diubah. Mereka membuat pendekatan yang melemahkan ’the dumbest generation’," tuturnya. Tindakan itu, menurut Devie harus ditiru Indonesia. Pola asuh orangtua yang ingin disebut modern dan keren dengan me…