Langsung ke konten utama

Perbedaan KIDS JAMAN NOW DAN KID JAMAN OLD.

Kids Jaman Now dan Kids Jaman Old. Bagaimana perubahan teknologi telah merubah perilaku manusia?
Beberapa saat lalu beredar foto para petinggi Negara yang sedang ngumpul dan asik main handphonenya masing-masang. Katanya sih ngumpul tapi pada sibuk chatting sendiri-sendiri. Itulah sebuah perubahan yang terjadi saat ini. Kita mungkin sedang bersama-sama tapi semuanya sibuk dengan gatgetnya masing-masing. Kids Zaman Now seringkali berkumpul dan masing-masing sibuk dengan game-nya sendiri-sendiri. Eksis di komunitasnya dunia maya dengan menjadi juara game mobile legend atau selalu eksis di instagram. Kids Zaman Now juga banyak yang menyebut generasi paling bodoh, segala sesuatu mengandalkan teknologi. Kamus sudah tidak perlu lagi dan digantikan dengan google translate. Kita berkomunikasi dengan orang belahan dunia lain misal dengan orang jepan atau China yang biasanya bahasa Inggris tidak mengerti. Kita cukup copy dan paste tulisan china atau korea atau Jepan dan diterjemahkan ke bahasa Kita.

1. Orangtua yang nggak kasih perhatian.. Orang tuka kita lebih sibuk dari nenek dan kakek kita. Dengan teknologi yang lebih modern orang tua Kids Jaman Now lebih sibuk dengan handphonenya, dengan berjalan-jalan ke luar negeri dan mudah pula orang tua kids Zaman now yang memesankan grab untuk anaknya berangkat ke sekolah. Kemacetan yang makin parah mengakibatkan orang tua zaman now sering terlambat pulang ke rumah.

2. Pergaulan yang Salah Salah pergaulan tentunya menjadi faktor yang sangat mendukung bagi rusaknya kelakuan anak zaman sekarang. Bisa jadi ini merupakan imbas dari faktor di atas yang menyebabkan para anak-anak yang senasib membentuk suatu golongan yang pada akhirnya meresahkan masyarakat.

3. Pendidikan dianggap kurang Tegas Pola pendidikan zaman dahulu dan zaman sekarang sangatlah berbeda dalam segala hal, terutama soal hukuman. Zaman dahulu para guru menghukum murid dengan sangat keras dan orangtua pun tidak ada yang protes dan menyebabkan kelakuan generasi terdahulu masih dalam kondisi baik. Bandingkan dengan sekarang, hukuman paling berat yang diterima siswa mungkin hanya push up atau dihukum di depan kelas. Itu pun para orang tua protes. Hal inilah yang menyebabkan anak zaman sekarang cenderung tidak menghormati guru dan bermanja-manja atau bermalas-malasan.

4, Nakal itu Keren dan AH mumpung Masih Muda.... ini adalah nilai-nilai yang terbentuk dari hashtag modern yang mungkin diciptakan oleh anak-anak nakal zaman now sehingga mengajak lebih besar lagi komunitas anak nakal dan bahkan mungkin pula disebarkan oleh pebisnis narkoba agar semakin banyak pemakai. Anak generasi milenial sangatlah mudah dibodohi dengan kata-kata semacam itu. Mindset mereka menganggap bahwa dengan nakal mereka akan dibilang keren. Padahal nakal justru akan membunuh mereka. Mulai dari merokok, narkoba, hingga seks bebas justru akan merusak kesehatan mereka sendiri dan bisa berujung pada kematian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traffic atau cari DUIT, Kasus #BUKALAPAKSANDAL

Minggu depan saya yakin tranding topic #Bukalapaksandal akan meningkat terus, seperti waktu  itu tranding topik #UNISTALLBUKALAPAK. Sewaktu ramai #uninstallbukalapak saya memang ada aplikasi bukalapak di handphone, namun jarang sekali buka.

Sewaktu tranding itu mulai mulai sedikit deh melirik bukalapak. Saya sendiri jarang sekali belanja online dan bahkan jualan online juga jarang sekali laku. Cuma kali ini ada customer yang beli eceran dan dia mungkin punya voucher pengiriman gratis atau diskon. Nah saya diminta jualan di Bukalapak dari situlah saya mulai pasang beberapa barang jualan di bukalapak.

Dapat duit tidak langsung cairkan karena kami pikir ya biarlah dulu. Walaupun stok barang berkurang dan duit masih saya biarkan di bukalapak. Nah ada Serbu Seru yang pastilah peluang dapatnya sangat kecil. ini saya pikir untuk menarik traffic pengunjung saja.
Toh beriklan juga mahal. kalau langsung memberikan Serbu Seru kan lumayan bisa narik traffic dan nanti mungkin bisa lihat2 barang da…

Memotivasi dalam dunia kerja.

Setiap orang perlu motivasi untuk bisa melakukan yang terbaik. Saking pentingnya motivasi bagi seseorang, maka tidak heran jika acara-acara yang diselenggarakan oleh para motivator terkenal selalu dipenuhi oleh peserta.
Seharusnya, motivasi tidak perlu dicari jauh-jauh. Perusahaan-perusahaan yang baik dapat memberikan motivasi ini kepada para karyawannya, melalui jajaran para manajernya. Seorang manajer yang berhasil, bukan seorang manajer yang hanya bisa memenuhi tuntutan atau target yang dibebankan kepadanya. Manajer yang baik adalah dia yang dapat memberikan motivasi kepada anak buah atau anggota timnya. Motivasi yang tepat dapat membuat para anggota tim memberikan kemampuan terbaiknya, demi kinerja yang optimal.
Hal-hal yang Bisa Memotivasi dalam Dunia Kerja Untuk orang-orang yang belum memasuki dunia kerja, hal-hal yang menjadi motivasi biasanya seputar gaji atau nama perusahaan yang terkenal. Tapi begitu sudah terlibat dalam dunia kerja yang sesungguhnya, masalahnya ti…

8 Cara Bisnis Berkembang Cepat Dan Sukses.

Mengembangkan sebuah bisnis tidaklah semudah yang banyak disampaikan dalam materi seminar atau mentoring bisnis. Butuh perjuangan, pengorbanan, dan kerja ekstra keras agar bisnis bisa bergerak dari titik nol hingga tahap berkembang dan menghasilkan profit bagi pemiliknya.
Bagi pengusaha pemula, seolah tak pernah ada waktu untuk berleha-leha. Bahkan, semakin bisnis terus berkembang, harus lebih giat lagi agar bisnis bisa langgeng dan lebih besar dari sebelumnya.
Para pengusaha yang saat ini telah berhasil membesarkan bisnisnya waktu kali pertama tentu pernah merasakan masa-masa bisnis mulai merangkak menuju pertumbuhan yang sering menguras energi dan dana.

1. Jitu memilih pegawai

Bila bisnis telah berkembang, ada kalanya rasa kewalahan muncul. Karena itu, perlu rekrut orang yang mumpuni sebagai pegawai. Pastikan untuk teliti dalam mencari yang benar-benar tepat. Sebab kunci sukses selanjutnya berada di tangan mereka yang berkontribusi dalam pengembangan bisnis Anda.
Pasti…